TIPS MERAWAT MOTOR AGAR NYAMAN DAN AMAN | Kumpulan Tjah Ngambarsari

Minggu, 12 Desember 2010

TIPS MERAWAT MOTOR AGAR NYAMAN DAN AMAN

TIPS MERAWAT MOTOR AGAR NYAMAN DAN AMAN
merawat motor


Sobat Agan Tjah Ngambarsari yang budiman, agar motor anda awet dan tidak sering rewel/mogok tidak salahnya mengintip tips merawat motor dibawah ini :

1) CEK KONDISI OLI MESIN
Oli mesin ini sangat penting perananya untuk melumasikomponen-komponen mesin seperti stang , kruk as dan stang klep. Jika keberadaannya sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang , maka sebaiknya oli diganti. Ganti oli sesuai rekomendasi pabrikan.

2) CEK KONDISI AKI

Jangan biarkan air aki melewati batas maksimum danminimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel aki.

Jangan biarkan aki yang sudah mulai melemah, Karna jika trus digunakan kedua kutub + - akan mengelaurkan serbuk putih.
Jika motor anda susah untuk dinyalakan baik selah atau distater jangan sering dengan cara didorong karena bisa merusak transmisi.

3) PERIKSA RANTAI DAN GIR
Jangan biarkan rantai terlalu kendor atau kencang, karena bisa mengakibatkan rantai lepas atau putus. periksa juga kpndisi girnya apabila sudah tajam segera ganti, kalao lagi jalan tiba-tiba putus bahaya juga kan?

4) PERIKSA KABEL KOIL DAN BUSI
Jangan biarkan kabel tebuka karena bisa mengganggu kelencaran arus listrik dan juga keamanan kita.Jangan perhatikan kondisi busi.

5) PERHATIKAN SELANG BENSIN
Jangan biarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadiretakan-retakan ,karena bagain dalam selang bisa sudah tidak elastik dan mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang masuk ke kaburator .yang akan mengganggu sistem kebakaran.

6) PANASKAN MESIN
Panaskan mesin sebelum dipakai apalagi setelah lama tidak dipakai.kurang lebih 2menit jangan terlalu lama memmanaskan mesin.

7) PERIKSA TEKANAN BAN
Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa merusak ban. sesuaikan dengan kebutuhan/ aturan pabrikan.

8) GUNAKAN SELALU SUKU CADANG ASLI
Lebih baik mahal dikit tapi puas karena tahan lama dan jangan
tergiur dengan fariasi asesoris fariasi karna unsur materialnya karena menyangkut dengan safety dalam berkendara.


Demikian tips dari Weblog Kumpulan Tjah Ngambarsari tentang tips merawat motor agar nyaman dan aman, mudah-mudahan bermanfaat but sedulur semua dan apabila ada kesalahan tolong dikoreksi. Silahkan kunjungi daftar isi blog untuk mencari tips dan inforasi lainnya. Matur nuwun


Dipost dan diedit by Tri Ghondes Intercooler


Description: TIPS MERAWAT MOTOR AGAR NYAMAN DAN AMAN Rating: 5.0 Reviewer: Ngambarsari Dunia Maya ItemReviewed: TIPS MERAWAT MOTOR AGAR NYAMAN DAN AMAN

Baca ini juga :

Monggo Dikomen Ngangge Facebook Sampeyan :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...