AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI | Kumpulan Tjah Ngambarsari

Kamis, 13 Maret 2014

AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI

AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI

AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI

Selasa, 11 Maret 2014, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Wonogiri bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Ngambarsari mengadakan aksi donor darah bersama warga Ngambarsari. Aksi donor darah ini dipusatkan di serambi Balai Desa Ngambarsari. Acara donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga Ngambarsari terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan (donor darah), dan juga sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa saling membantu terhadap warga yang sedang kesusahan.
Aksi Donor Darah Ngambarsari 1

Aksi Donor Darah Ngambarsari 2

Aksi Donor Darah Ngambarsari 3

Aksi Donor Darah Ngambarsari 4

Aksi Donor Darah Ngambarsari 5


Aksi donor darah ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Warga Ngambarsari sangat antusias ikut andil dalam aksi donor darah kali ini. Ini terbukti dengan adanya sekitar 50 orang warga yang turut hadir mendaftar untuk mendonorkan diri. Meskipun sebanyak 8 orang gagal mendonor, dikarenakan tidak lolos dalam kriteria yang dipersyaratkan sebagai pendonor. Sehingga Aksi donor darah kali ini mampu mengumpulkan sekitar 42 kantung.

Aksi Donor Darah Ngambarsari 6

Aksi Donor Darah Ngambarsari 7

Aksi Donor Darah Ngambarsari 8


Secara teknis memang ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi bagi seorang pendonor, diantaranya sbb:
  1. Umur 17-60 tahun( usia 17 tahun diperbolehkan menjadi donor bila mendapat izin tertulis dari orang tua)
  2. Berat badan minimal 45 kg
  3. Temperatur tubuh: 36,6 – 37,5 derajat Celcius
  4. Tekanan darah baik yaitu 110/80
  5. Denyut nadi teratur yaitu sekitar 50 – 100 kali/ menit
  6. HB/Hemoglobin baik pria maupun perempuan minimal 12,5 gram
  7. Jumlah penyumbangan per tahun paling banyak lima kali dengan jarak penyumbangan sekurang-kurangnya tiga bulan. Keadaan ini harus sesuai dengan keadaan umum donor.
Aksi Donor Darah Ngambarsari 9


Aksi Donor Darah Ngambarsari 10

Aksi donor darah kali ini akan terus berlanjut setiap 3 bulan sekali. Serta kedepannya diharapkan sosialisasi gerakan donor darah ini akan terus berlanjut kepada siapa saja, dimana saja, dan kapan saja serta senantiasa bisa menjadi budaya hidup masyarakat Warga Ngambarsari khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya. Terima kasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam acara donor darah kemarin. Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Sesama.

Description: AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI Rating: 5.0 Reviewer: Ngambarsari Dunia Maya ItemReviewed: AKSI DONOR DARAH WARGA NGAMBARSARI

Baca ini juga :

Monggo Dikomen Ngangge Facebook Sampeyan :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...