Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno | Kumpulan Tjah Ngambarsari

Senin, 23 September 2013

Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno

Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno

Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno

Webblog Kumpulan Tjah Ngambarsari kali ini akan mengkabarkan ulasan tentang Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno pada Senin, 16 September 2013 yang lalu. Sejak dinobatkannya Bunda Paud oleh Bupati Wonogiri kepada Bunda Tabitha Danar Rahmanto pada Selasa, 4 Juni 2013 di Objek Wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri dan juga  Penobatan Bunda Paud di tingkat Kecamatan oleh Bunda Paud Kabupaten kepada Istri Camat se-Kabupaten Wonogiri, maka Istri Kepala Desa/Kelurahan dan atau Kepala Desa/Kelurahan perempuan juga akan dilantik sebagai Bunda PAUD Desa/Kelurahan di tiap-tiap tingkatan eks-Distrik.

Pengukuhan sejumlah 71 Bunda PAUD Desa/Kelurahan se- distrik Baturetno di Kecamatan Baturetno, Wonogiri Senin (16/9) di Pendopo Kecamatan Baturetno disaksikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Wonogiri, Ny. Tabitha Danar Rahmanto. Acara dimulai pukul 11.15 dengan dilakukannya gladi bersih terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Sinpai dan tari kupu-kupu persembahan anak-anak murid PAUD Baturetno. 


Ibu Tabitha menyaksikan Pengukuhan Bunda Paud Desa
Ibu Tabitha menyaksikan Pengukuhan Bunda Paud Desa

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, Istri Kepala Desa/Kelurahan dan atau Kepala Desa/Kelurahan perempuan se eks-distrik Baturetno dilantik oleh Bunda Paud Kecamatan(Istri Camat) masing-masing sebagai Bunda PAUD Desa/Kelurahan. Eks-distrik Baturetno terdiri dari Baturetno (13 Desa), Tirtomoyo (14 Desa), Giriwoyo (16 Desa), Giritontro (7 Desa), Paranggupito (8 Desa), Batuwarno (8 Desa), Karangtengah (5 Desa). Bunda Paud Kabupaten Wonogiri (Bunda Tabitha Danar Rahmanto) bersama dengan Bapak dan Ibu Camat masing-masing memberikan ucapan selamat kepada Bunda PAUD Desa/Kelurahan setelah penyematan selempang.

Berdasarkan SK Penetapannya disebutkan bahwa Bunda PAUD bertugas memberikan perlindungan, perawatan kesehatan, bimbingan dan pendidikan dengan kasih sayang dengan cara-cara yang menyenangkan serta sumbangan pemikiran, sosialisasi, dan pergerakan pelaksanaan pendidikan, membina pelaksanaan PAUD tentang kepastian layanan pendidikan dan menjadi pelindung atau pengayom dalam penyelenggaraan pendidikan Anak Usia Dini. Karena sungguh indah dunia anak usia dini. Siapkanlah masa depan anak-anak kita, agar terwujud sebagai anak yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Sambutan Ibu Thabitha
Sambutan Bunda Paud Kabupaten, Ibu Thabitha

Acara dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Ny Teguh (istri Camat Baturetno) tentang pentingnya kita para ibu untuk dalam pendidikan anak terutama anak usia dini. Bapak Teguh (Camat Baturetno) dalam sambutannya menyampaikan peran penting ibu dan pemerintah dalam pendidikan demi generasi mendatang yang lebih baik. Dalam sambutannya Ny. Tabitha Danar Rahmanto menyampaikan bahwa menjadi Bunda PAUD itu adalah bagaikan mempunyai (KMS) Kartu Menuju Surga, ”Saya berharap Bunda PAUD yang dilantik hari ini akan bisa memberi perhatian dan dukungan penuh bagi PAUD di wilayah masing-masing meskipun tidak mendapat tanda jasa apapun. Amanah dan tugas mulia ini semoga menjadikan kita semua pribadi yang lebih baik dan bersemangat dalam meningkatkan pendidikan anak Usia Dini karena masa anak-anak adalah masa Emas (Golden Age) yang merupakan masa yang sangat menentukan masa depan anak ,” terangnya. Beliau juga menghimbau agar Bunda PAUD dapat merengkuh segenap komponen yang ada di Desa/Kelurahan untuk menjadikan PAUD menjadi lebih baik, “Saya harap Bunda PAUD siap untuk mengemban amanat ini.”

Foto Bersama Bunda Paud Desa
Foto Bersama Bunda Paud Desa
(dari kiri atas ke kanan bwh) Bunda Paud (BP) Jeblogan, BP Karangtengah, BP Ngambarsari,
BP Temboro, BP Purwoharjo, (Bawah) Ibu Tabitha diapit oleh Bapak dan Ibu Camat Herdian

Acara pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan se eks-distrik Baturetno ini ditutup dengan foto bersama dengan Bunda Paud Kabupaten Wonogiri (Bunda Tabitha Danar Rahmanto) serta Bapak dan Ibu Camat masing-masing dan makan bersama.

Penulis : +Fitri Hanany atau FB : Fitri Hanany
Editor : +Ngambarsari Dunia Maya 

Description: Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno Rating: 5.0 Reviewer: Ngambarsari Dunia Maya ItemReviewed: Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se Eks Distrik Baturetno

Baca ini juga :

Monggo Dikomen Ngangge Facebook Sampeyan :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...