Pembentukan Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Karangtengah | Kumpulan Tjah Ngambarsari

Selasa, 24 September 2013

Pembentukan Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Karangtengah

Pembentukan Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Karangtengah

Paguyuban Kepala Desa

Jum’at, 20 September 2013. Kepala Desa se-Kecamatan Karangtengah mengadakan rapat koordinasi dengan Camat Karangtengah (Bapak Herdian, S.IP, M.Si). Dalam pertemuan tersebut Bapak Herdian memberikan bimbingan dan arahan bagi ke-5 Desa berkaitan dengan:
  1. Pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik antara pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan demi terjalinnya pemerintahan yang solid dan kompak di Kecamatan Karangtengah. Bapak Herdian mengharap tidak ada batas antara Camat dan Kepala Desa dalam semua hal terutama jika ada permasalahan di tingkatan desa. Beliau berharap semua kepala Desa untuk tidak sungkan-sungkan memberitahu dan menyatakan siap membantu dan bersama-sama mencari jalan keluar dari setiap permasalahan di desa.
  2. Penyambutan kedatangan investor dari Jepang yaitu PT. PANEN ENERGI (SYSWAVE HOLDINGS CORP), perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan bibit-bibit sorgum unggul yang hasilnya bisa digunakan untuk mengoptimalkan industri bioetanol.
  3. Persiapan Kecamatan Karangtengah dalam menyambut kedatangan Bupati Wonogiri (Bapak Danar Rahmanto) dalam acara “GUGAH DESA” yang akan diadakan di Dusun Tenggar, Desa Jeblogan pada minggu ke-3 bulan Oktober 2013 nanti.
  4. Pentingnya pembentukan Paguyuban Kepala Desa sebagai wadah koordinasi yang bisa menjadi sarana untuk bisa saling bertemu dan saling berbagi pengetahuan serta saling membantu bagi seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Karangtengah. Juga agar terjalin hubungan yang baik antara 

Mengingat betapa pentingnya pembentukan paguyuban kepala Desa ini, maka kami (5 Kepala Desa) sepakat membentuk Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Karangtengah yang kami namakan “PANCA MANUNGGAL” yang bermakna lima yang bersatu. Adapun kepengurusannya terdiri dari :
  • Ketua : Suyatno (Kepala Desa Jeblogan)
  • Sekretaris         : Fitri Hanany (Kepala Desa Ngambarsari)
  • Bendahara : Saptono (Kepala Desa Karangtengah)
  • Anggota         : Sriyanto (Kepala Desa Temboro), Santoso (Kepala Desa Purwoharjo)

Paguyuban ini terbentuk agar terjalin hubungan yang baik antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan akan terjalin lebih rapat lagi dalam hal fungsi koordinasi. Semua demi tercapainya kesejahteraan masyarakat desa. Paguyuban ini berfungsi sebagai media komunikasi dan informasi antar kepala desa. Paguyuban ini juga diharapkan mampu meningkatkan kerja sama mengembangkan potensi desa baik dengan pemerintah maupun non-pemerintah. Bisa juga untuk meningkatkan kapasitas kepala desa, menjadi mitra Pemerintah Kabupaten, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta media berserikat dan berkumpul, menyampaikan aspirasi, gagasan dan ide.

Paguyuban ini akan bertemu setiap bulan di pendopo Kecamatan dengan didampingi pula oleh Camat Karangtengah dan mengadakan arisan serta iuran tiap bulannya. Semoga paguyuban ini bisa membawa kemajuan dan kebaikan bagi Kecamatan Karangtengah. Amiin.

Penulis : +Fitri Hanany
Editor  : +Ngambarsari Dunia Maya 

Description: Pembentukan Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Karangtengah Rating: 5.0 Reviewer: Ngambarsari Dunia Maya ItemReviewed: Pembentukan Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Karangtengah

Baca ini juga :

Monggo Dikomen Ngangge Facebook Sampeyan :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...