NGAMBARSARI TAAT MEMBAYAR PAJAK | Kumpulan Tjah Ngambarsari

Sabtu, 14 September 2013

NGAMBARSARI TAAT MEMBAYAR PAJAK

NGAMBARSARI TAAT MEMBAYAR PAJAK

Rekening Pajak


     Ibarat dalam sebuah keluarga, masyarakat dengan pemerintah adalah bagaikan anak dengan orang tuanya. Ketika pemerintah selaku orang tua mempunyai sebuah program, maka selayaknya seseorang terhadap orang tua maka masyarakat pun hendaknya senantiasa patuh dan taat terhadap program tersebut. Ketika orang tua mempunyai dan menerapkan sebuah aturan dalam keluarga, itu bertujuan untuk kebaikan dan kemudahan anak dan keluarga tersebut. Begitupun juga dengan pemerintah, ketika pemerintah mempunyai dan menerapkan sebuah aturan dalam pemerintahan, itu bertujuan untuk kebaikan dan kemudahan masyarakat dan pemerintahan itu sendiri.

      Perumpamaan sederhana inilah yang selalu saya sampaikan kepada warga masyarakat Ngambarsari untuk senantiasa mematuhi dan menaati setiap program dan peraturan pemerintah. Alhamdulillah, masyarakat Ngambarsari menyadari sepenuhnya tentang hal ini. Saya sungguh sangat berbangga hati dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Ngambarsari yang telah menyukseskan program pertama saya sebagai Kepala Desa untuk bisa menjadi Desa Pertama di Kecamatan Karangtengah yang LUNAS PBB Tahun 2013.

Pada tanggal 11 Maret 2013,Tagihan SPPT PBB Desa Ngambarsari sejumlah Rp 57.997.663,-disampaikan ke pemerintahan Desa Ngambarsari. Pemerintah Desa Ngambarsari  juga menerima surat dari Bapak Herdian (Camat Karangtengah)  untuk percepatan pelunasan PBB Tahun 2013 .Selanjutnya pihak desa Ngambarsari melakukan rekapitulasi pembayaran pajak kepada 15 Kepala Dusun yang terdiri dari 34 RT. Tagihan SPPT PBB (PIPIL) dibagikan kepada masing-masing Kepala Dusun pada tanggal 15 Maret 2013 yang langsung dibagikan kepada masyarakat wajib pajak. Selanjutnya saya dan pemerintahan Desa Ngambarsari melakukan koordinasi dengan Bapak Suyatno selaku Pembina Wilayah tentang Pembayaran SPPT PBB Desa Ngambarsari dan Bapak Agus dari BKK Batuwarno, menetapkan hari Jum’at, 22 Maret 2013 sebagai koordinasi Pertama pembayaran PBB Desa Ngambarsari tahun 2013 yang dihadiri seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT se- Desa Ngambarsari. Alhamdulillah, pada pertemuan pertama tersebut Rp 24.567.000,- sudah terbayar. Hal ini dikarenakan sebagian Ketua RT sudah mempunyai buku rekening tabungan RT (Khusus PBB) yang sudah terisi tabungan dari program tabungan pajak warga. Program ini memang sudah dicanangkan oleh Bapak Hery Indrastyono (Camat Karangtengah Juli 2011- Maret 2013 yang saat ini beliau menjabat sebagai Camat Nguntoronadi).

  Saya dan pihak BKK berkoordinasi dan menetapkan pelunasan PBB pada hari Kamis, 28 Maret 2013. Pada hari itu juga, semua Ketua RT sudah membayar LUNAS tagihan pembayaran PBB tahun 2013. Sehingga tagihan SPPT PBB Desa Ngambarsari sejumlah Rp 57.997.663,- terbayar LUNAS.  Namun karena hari itu adalah hari kerja terakhir di bulan Maret 2013 dan masalah administrasi maka pelunasan PBB Desa Ngambarsari secara administratif tercatat pada tanggal 1 April 2013 dan PERTAMA se- Kecamatan Karangtengah. Alhamdulillah,  semua ini bisa berhasil dan tercapai berkat kerjasama seluruh pihak baik Pihak Kecamatan (Bapak Camat dan Bapak Suyatno), BKK Batuwarno (Bapak Agus dan rekan), Perangkat Desa Ngambarsari, Kepala Dusun Se-Desa Ngambarsari, Ketua RT se- Desa Ngambarsari dan seluruh warga Desa Ngambarsari.Mari kita menjadikan prestasi ini sebagai cambuk dan semangat, menuju NGAMBARSARI BARU, semoga di tahun 2014 nanti kita bisa LUNAS lebih awal.

Penulis: +Fitri Hanany (Kepala Desa Ngambarsari)

Description: NGAMBARSARI TAAT MEMBAYAR PAJAK Rating: 5.0 Reviewer: Fitri Hanany ItemReviewed: NGAMBARSARI TAAT MEMBAYAR PAJAK

Baca ini juga :

Monggo Dikomen Ngangge Facebook Sampeyan :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...